TNI AL Koarmada II Berikan Kontribusi Kepada Pemkot Surabaya Dalam Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis Ke-2 -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Koarmada II Berikan Kontribusi Kepada Pemkot Surabaya Dalam Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis Ke-2

Redaksi
Sabtu, 31 Juli 2021

Surabaya - TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II kembali bersinergi dengan Pemkot Surabaya dalam pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi Arek Suroboyo. Kali ini Koarmada II memberikan kontribusi berupa keterlibatan para Nakes dan penyediaan dosis vaksin Aztraseneca, pada serbuan vaksinasi dosis ke-2 yang digelar di Lapangan Thor Stadion Gelora Pancasila,Surabaya pada Sabtu (31/7).

Sebanyak 406 vaksinator disiapkan demi kelancaran vaksinasi yang mentargetkan 19.000 orang tersebut. Mereka para vaksinator tersebut adalah gabungan nakes dari Dinkes Pemkot  Surabaya Diskes Koarmada II , Stikes Hang Tuah, Lantamal V Surabaya, , Kodiklatal, dan Rumkitmar Ewa Pangalila.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi tersebut disediakan bagi warga yang telah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca (AZ), termasuk warga dari luar daerah yang berdomisili di Kota Surabaya.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan TNI Angkatan Laut dalam penyelenggaraan pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Ini juga karena dukungan Pak Panglima. Karena Beliau tanggap kepada warga Surabaya, maka Beliau membantu memberikan dosis AZ. Makanya, atas nama warga saya berterima kasih sebanyak-banyaknya," katanya merujuk pada Panglima Komando Armada II TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto sebelumnya mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut mendukung upaya pemerintah mempercepat peningkatan cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19, sebagaimana yang diperintahkan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh Kotama dan jajaran TNI AL.(Pen2)