TNI AL Bersama Aksi Cepat Tanggap, Laksanakan Kegiatan Sosial Bedah Rumah di Kabupaten Tegal. -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Bersama Aksi Cepat Tanggap, Laksanakan Kegiatan Sosial Bedah Rumah di Kabupaten Tegal.

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Surabaya - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H. M.H bersama tim ACT (Aksi Cepat Tanggap) Tegal, membuka pelaksanaan pembangunan bedah rumah di Desa Kertayasa Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Senin (26/7). Bedah Rumah kali ini dilaksanakan kepada rumah milik ibu Yanah, warga lanjut usia yang tinggal seorang diri  selama beberapa tahun terakhir di rumah tidak layak huni berukuran 4 x 4 meter. 

Diungkapkan oleh Palaksa Lanal Tegal yang hadir mewakili Komandan Lanal tegal dalam kesempatan ini bahwa, Pangkalan TNI AL Tegal bersama dengan ACT Cabang Tegal akan merenovasi rumah warga dengan melibatkan para prajurit TNI AL dari Pangkalan TNI AL Tegal. "Kami sangat mengapresiasi kepada ACT Cabang Tegal yang telah berkontribusi dalam bidang kemanusiaan untuk membantu warga yang tempat tinggalnya tidak layak huni", ungkap Mayor Kadrawi.

"Semoga dengan bedah rumah ini, Ibu Yanah akan dapat tempat tinggal yang lebih layak, serta tentu saja kegiatan sosial ini akan sangat bermanfaat bagi warga, selaku perwakilan warga kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dan ACT Cabang Tegal", ungkap Bapak Sucipto Ketua RT di lokasi tempat Ibu Yanah tinggal. 

Direncanakan, rumah ibu Yanah akan direnovasi kurang lebih selama satu minggu ke depan, dan pelaksanaan kegiatan ini mendapat respon sangat positif baik dari perangkat Desa, pengurus Rukun Warga maupun Rukun Tetangga, serta dari para warga yang ada di sekitar tempat tinggal Ibu Yanah.(AD)