Tak Mengenal Lelah Prajurit Dan Nakes Puspenerbal Melayani Serbuan Vaksin TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Tak Mengenal Lelah Prajurit Dan Nakes Puspenerbal Melayani Serbuan Vaksin TNI AL

Redaksi
Jumat, 23 Juli 2021

Sidoarjo -;Sejumlah Prajurit dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) dari tanggal 21 Juli sampai saat ini melayani ribuan warga Jawa Timur untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19 yang terus berdatangan ke Bandara Internasional Terminal 2 Juanda Sidoarjo. Jum'at (23/7), yang digelar Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut. 

Serbuan vaksin Covid-19 TNI AL hari ini menargetkan 1500 orang. Puspenerbal sendiri setidaknya mengerahkan 50 personel tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr Soekantyo Jahja  Lanudal Juanda, Puspenerbal juga melibatkan vaksinator dari FKPPI Jawa Timur dan Stikes Hang Tuah Surabaya serta relawan lainnya sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin, yang merupakan bagian dari program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari. 

Tim Vaksinator dan prajurit Puspenerbal yang sudah bekerja secara suka rela dan tanpa lelah langsung beraksi membantu masyarakat yang datang guna mendapatkan vaksinasi Covid-19, dengan membuat antrean agar tidak terjadi kerumunan sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). 

Selain di Puspenerbal, melalui Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) dibawah jajaran Puspenerbal juga melaksanakan aksi serupa, untuk menekan penyebaran Pandemi Covid-19(red).