Stasiun Solo Balapan Menjadi Sasaran Penerapan PPKM Darurat Olrh Babinsa Kelurahan Kestalan -->

Iklan Semua Halaman

Stasiun Solo Balapan Menjadi Sasaran Penerapan PPKM Darurat Olrh Babinsa Kelurahan Kestalan

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

Surakarta - Babinsa Kelurahan Kestalan  Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta  Serda supriyanto dibantu Security stasiun Solo Balapan melaksanakan pengawasan  PPKM darurat di stasiun solo balapan  dalam rangka penanganan Virus Pendemi Covid -19 di stasiun kereta api solo balapan,  kelurahan kestalan, Kecamatan Banjarsari Surakarta, Selasa (20/07/2021).

Saat dikonfirmasi Awak Media Serda Supriyanto menegaskan  bahwa pengawasan kegiatan PPKM Darurat dilaksanakan di wilayah Surakarta terutama di stasiun dan terminal, yang rentan terhadap penyebaran Virus Covid -19.

" PPKM  darurat yang di laksanakan di stasiun Solo Balapan melalui kegiatan patroli masker, serta memberikan  himbauan kepada penumpang dan petugas agar  mematuhi prosedur Protokol kesehatan 5M , memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar."tutur Supriyanto.

"Penumpang kereta jarak jauh diwajibkan untuk melaksanakan uji bebas covid-19 dengan menggunakan swab antigen ditambah surat vaksin sebagai persyaratan untuk melaksanakan perjalanan dengan kereta api."imbuhnya.

"Bagi yang belum vaksin akan divaksin diloket yang tersedia di lobby,dan untuk penumpang jarak jauh dan KRL wajib ada STRP ( Surat Tanda Register Pegawai) dan terbatas hanya pegawai sektor esensial dan kritikal yang boleh melakukan perjalanan dengan KRL."pungkas Supriyanto. (Arda 72)