Sinergitas TNI-Polri Dimasa Penerapan PPKM Darurat -->

Iklan Semua Halaman

Sinergitas TNI-Polri Dimasa Penerapan PPKM Darurat

Redaksi
Jumat, 16 Juli 2021

Wonogiri - Pandemi covid-19, Guna pencegahan penyebaran virus tersebut dimasa PPKM Darurat, Jajaran TNI-Polri Wilayah Wonogiri Khusunya Kecamatan Puhpelem terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah.

Seperti yang dilakukan Anggota Jajaran Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri bersama Polsek setempat  Melaksanakan Patroli Keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan, Kamis (15/7/21) malam.

Dalam hal ini, Serda Tri Wahyu menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat," terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," imbuhnya. (Arda 72)