Serda Sunardi Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Serda Sunardi Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Redaksi
Jumat, 23 Juli 2021

Wonogiri – Anggota Babinsa Desa Sempu Kerep, Koramil 17/Sidoharjo Serda Sunardi, beserta rekan Babinsa Koptu Gatot, menghadiri kegiatan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid 19, yang bertempat di Balai Desa Sempu Kerep, Jum'at(23/7).

Babinsa mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 ini.

" Saya memberikan dukungan agar dalam proses pemulasaran jenazah sesuai dengan standar protokol kesehatan. Meskipun saya berharap jangan sampai warga desa Sempu Kerep ada yang terpapar virus corona ", ucapnya.

Babinsa menambahkan, diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan informasi bahwa proses pemakaman jenazah Covid-19, sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang benar dan tidak akan menularkan virus Covid-19 dilingkungan sekitar, atau orang yg melakukan pemakaman, sehingga dapat membantu meminimalkan adanya penolakan jenazah di lingkungan masyarakat.

" Sosialisasi ini agar peserta atau petugas di desa tidak panik dan cemas ataupun takut, jika menjumpai adanya proses pemakaman jenazah Covid-19, serta dapat mengedukasi didalam keluarga atau lingkungan sekitar, bahwa pemakaman Covid-19 bukan merupakan hal yang untuk dihindari atau ditakuti ", ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Sidoarjo Sarosa, Kepala Desa Parmo beserta perangkat Desa, Tim kesehatan Puskesmas Heny beserta Tim Medis, Tim BPBD dan Relawan Jogo Tonggo Desa Sempu Kerep,(Arda 72).