Petugas Gabungan Gelar Penyekatan Diperbatasan Antar Provinsi -->

Iklan Semua Halaman

Petugas Gabungan Gelar Penyekatan Diperbatasan Antar Provinsi

Redaksi
Jumat, 16 Juli 2021

Wonogiri – Petugas gabungan TNI-POLRI bersama instansi terkait melakukan penyekatan arus lalu lintas selama pelaksanaan PPKM Darurat, Bertempat di  perbatasan Kec. Purwantoro Kab. Wonogiri Prov. Jawa Tengah – Kec. Badegan Kab.Ponorogo Prov. Jawa Timur, Jumat (16/7). Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, Kapolsek Bulukerto Iptu Sandiyo, Ka Puskesmas Bulukerto Sarno, Personil  gabungan Distrik Purwantoro (Polsek Puhpelem, Polsek Slogohimo, Polsek Purwantoro, Polsek Bulukerto dan Polsek Kismantoro), Personil Koramil 21/Bulukerto, Nakes dari UPTD Puskesmas Bulukerto, Staf Kec. Bulukerto, Personel Dishub dan Personel satgas Covid-19 Desa Biting Kec. Purwantoro Kab. Wonogiri.

Danramil mengatakan petugas gabungan juga menyortir kendaraan roda dua dan roda empat agar tak bersamaan selama proses pemeriksaan. Mereka yang memiliki bukti bekerja di sektor esensial dan kritikal diperbolehkan melintas sementara yang tidak dapat menunjukkan bukti diputar balik oleh petugas.

Selama pelaksanaan penyekatan kami bersama Kapolsek selalu memberi arahan kepada petugas dilapangan untuk bersikap santun kepada masyarakat yang melintas, kita semua faham kondisi dilapangan sangat berbeda, para petugas yang sudah melaksanakan dinas mulai pagi sampai malam harus bisa mengontrol emosinya sehingga pelaksanaan PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik , imbuhnya.(Arda 72)