Penataran Teritorial TNI AL dan TNI AU di Lantamal V -->

Iklan Semua Halaman

Penataran Teritorial TNI AL dan TNI AU di Lantamal V

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Surabaya - Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial Komandan Satuan TNI AL dan TNI AU tahun 2021, digelar di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, Senin, 26/07. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Asisten Teritorial TNI Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo yang kedatangannya disambut oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi,M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, di Mako Lantamal V, Perak Surabaya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Mar Sri Sulistio, para pejabat terkait di lingkungan Staf Teritorial TNI serta pejabat di jajaran Lantamal V Surabaya. 

Dikatakan oleh Waaster Panglima TNI saat membuka kegiatan tersebut bahwa, Kesiapan Komandan satuan TNI AL dan TNI AU dalam hal kemampuan dan keterampilan manajemen kegiatan teritorial pada saat menghadapi merebaknya wabah covid-19 seperti saat ini adalah menjadi tuntutan yang harus dimiliki, guna menanggulangi covid yang saat ini gencar dilaksanakan oleh pemerintah baik di pusat dan daerah.

"Selain itu, kami ucapkan terima kasih kepada Lantamal V yang telah membantu Ster TNI dalam menyiapkan fasiltisa kegiatan penataran dan diharapkan kerja sama ini dapat dikembangkan serta ditingkatkan untuk memajukan kemampuan Apkowil TNI di masa yang akan dating", ungkap Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo.

Penantaran ini digelar di Lantamal V selama satu minggu, dengan diikuti sebanyak  30 orang perwira menengah yang merupakan Komandan Satuan di lingkungan TNI AL dan TNI AU. Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut mengangkat tema "Optimalisasi Kemampuan Teritorial Apkowil TNI AL dan TNI AU dalam Pelaksanaan Tugas di Wilayah  Bersama Instansi Terkait". Penataran digelar dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran covid-19.(AD)