PASTIKAN BERJALAN LANCAR, PANGKOARMADA II BERSAMA FORKOPIMDA JATIM PANTAU SERBUAN VAKSINASI DI JOMBANG -->

Iklan Semua Halaman

PASTIKAN BERJALAN LANCAR, PANGKOARMADA II BERSAMA FORKOPIMDA JATIM PANTAU SERBUAN VAKSINASI DI JOMBANG

Redaksi
Rabu, 21 Juli 2021

Surabaya - Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) bersama  jajaran Forkopimda Jawa Timur  mendampingi Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa memantau  pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Tenis Indoor, Jalan Kusuma Bangsa, Jombang pada  Selasa (20/7).

Dalam serbuan vaksinasi yang diprakarsai pemkab Jombang ini, sebanyak 2.900 masyarakat  Jombang menjadi target.  Mereka berasal dari 5 kecamatan  yakni  Kecamatan Jombang, Kecamatan  Tembelang, Kecamatan  Diwek, Kecamatan  Goudo dan Kecamatan Jogoroto.

Pada kesempatan itu Gubernur Khofifah berharap serbuan vaksinasi tetap dapat berjalan optimal. "Targetnya adalah mencapai 70 persen dalam rangka membentuk herd imunity di wilayah Jawa Timur.  Dan saat ini kita masih menunggu dropping vaksin yang berkelanjutan. Sehingga diharapkan  pada bulan Agustus herd immunity di Jawa Timur dapat terbentuk, " kata Gubernur.

 Senada dengan Gubernur, Pangkoarmada II secara terpisah mengungkapkan bila TNI AL saat ini juga gencar mengejar target terbentuknya herd immunity, khususnya  bagi masyarakat maritim di seluruh Indonesia termasuk Jawa Timur.

"Sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL, agar secara optimal membantu pemerintah daerah setempat melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di sektor maritim. Hal ini sudah dilaksanakan serentak  oleh Koarmada II beserta Lantamal dan Lanal- Lanal jajarannya di wilayah Jawa Timur, meliputi Surabaya,  Batuporon, Malang, dan Banyuwangi," tegas  Laksda Iwan.

Usai mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi, rombongan Forkopimda Jatim dan Kabupaten Jombang lanjut memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi vaksinasi , yang ditujukan untuk pedagang pasar, ojek online, supir angkutan, pedagang asongan, dan kuli bangunan. (Pen2)