Pangkoarmada III Ajak Warga yang Belum Vaksin Datangi Vaksinasi Masyarakat Maritim -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada III Ajak Warga yang Belum Vaksin Datangi Vaksinasi Masyarakat Maritim

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

Surabaya - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 mengajak keluarga, tetangga, dan warga lainnya yang belum vaksin mendatangi Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang digelar oleh seluruh satuan TNI Angkatan Laut, termasuk Koarmada III.

Ajakan vaksin secara persuasif ini dikemukakan Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., dalam sambutan singkat pada acara peninjauan pejabat Forkopimda Provinsi Papua Barat terhadap Vaksinasi Massal dan pembagian bahan pokok di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Senin (19/7/2021).

Peninjauan ini dihadiri Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), dan sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.  

Menurut Pangkoarmada III bahwa Koarmada III bersinergi dengan satuan TNI lainnya, Polri, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sorong, serta instansi terkait lainnya telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat serta Maluku dan Maluku Utara. 

Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., Koarmada III akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim secara massif dalam rangka mendukung program nasional dua juta perhari yang dicanangkan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo, baru-baru ini.

Sebelum meninjau Vaksinasi Covid-19 di Alun-Alun, Gubernur Papua Barat bersama Pangkoarmada III, Kapolda Papua Barat, dan Pangdam XVIII/Kasuari menyerahkan hewan kurban di Masjid At-Taqwa SP II Kab. Sorong. Para pejabat Forkopimda juga meninjau vaksin massal di Poliklinik Doyo Polres Sorong Kota.(AD)