MASYARAKAT KOTA BIAK PADATI AULA TERMINAL PENUMPANG PELABUHAN UMUM PADA SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI ANGKATAN LAUT. -->

Iklan Semua Halaman

MASYARAKAT KOTA BIAK PADATI AULA TERMINAL PENUMPANG PELABUHAN UMUM PADA SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI ANGKATAN LAUT.

Redaksi
Rabu, 07 Juli 2021

Biak - Setelah Serbuan Vaksin dilaksanakan Polres dan Korem 173/PVB beberapa waktu yang lalu, kini satker TNI AL Biak turut menggelar program pemerintah yang juga merupakan instruksi Kepala Staf TNI AL dengan turut menggandeng Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Biak seperti KKP, KSOP, PELNI dan Pelindo.06/07/21.

Animo masyarakat kota Biak terhadap program Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim terbilang cukup tinggi. Acara yang digelar TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut dan KKP kelas III Biak serta melibatkan Guskamla Koarmada III, Lanudal, Wing Udara 3 dan Rumkital dr. Gandhi A.T Lanal Biak di aula Terminal Penumpang Pelabuhan Umum Biak tersebut mampu menumbuhkan antusiasme masyarakat hingga rela berpanas-panas antri untuk melakukan registrasi pengisian formulir dan prosesi vaksinasi Covid-19 (Selasa, 06/07).

Acara yang dibuka pukul 09:00 WIT tersebut diawali dengan apel kesiapan serta penyampaian sambutan oleh Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk selaku Ketua pelaksana giat, disusul dengan pengarahan penerapan Protokol Kesehatan dan alur proses vaksinasi Covid-19 oleh Kabid P2P Dinkes Kab. Biak Numfor, Bpk. Ruslan M.Kes.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi video conference secara langsung dan terpadu yang diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI Angkatan Laut serta dilaksanakan penyampaian laporan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap III kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono S.E., M.M.

Hingga acara berlangsung, masyarakat mulai memadati tenda antrian dan aula terminal penumpang, bukan hanya dari kalangan pekerja di sekitar wilayah pelabuhan maupun pekerja bidang industri jasa Maritim, namun juga dari aparat dan berbagai lapisan serta elemen masyarakat.
Dari data yang diperoleh, jumlah masyarakat maritim yang telah divaksin oleh tim vaksinator gabungan Rumkital dr. Gandhi A.T Lanal Biak dan KKP kelas III Biak mencapai hingga 537 orang.

Pada kesempatan ini, Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P memanfaatkan moment tersebut dengan menyertakan seluruh pekerja proyek pembangunan Mako Wing Udara 3 Biak untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Selain itu dalam upayanya mendukung penyelenggaraan program pemerintah ini Danlanudal turut mengerahkan personel-personelnya guna menjaga ketertiban dan tetap berdisiplin terhadap Protokol Kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut:
Kas Guskamla Koarmada III, Asintel Guskamla Koarmada III, Aslog Guskamla Koarmada III, Komandan Lanal Biak beserta staf, Danlanudal Biak beserta staf, Danwing Udara 3 Biak beserta staf, Ka Rumkital dr. Ghandi. A.T. Lanal Biak, Kepala KKP Kelas III Biak, Kabid P2P Dinkes Kab. Biak Numfor, Kaops KPLP Kab. Biak Numfor, Manager Ops Pelindo Biak, Kacab Pelni Kab. Biak Numfor, Kacab Bank BNI Kab. Biak Numfor  (Ar).(Red)