MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI BARITO JADI TARGET SERBUAN VAKSINASI TNI AL LANAL BANJARMASIN -->

Iklan Semua Halaman

MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI BARITO JADI TARGET SERBUAN VAKSINASI TNI AL LANAL BANJARMASIN

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

Surabaya - TNI Angkatan Laut tiada lelah menyerbu masyarakat maritim dengan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan imunitas untuk melawan Covid-19. Kali ini dari jajaran Koarmada II yakni Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin,  yang melaksanakan serbuan vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat, pada Minggu (18/7).

Peserta yang terdaftar adalah masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di Bantaran Sungai Barito, yaitu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, nelayan lokal, taksi klotok penyeberangan, penumpang kapal dan jasa pengguna transportasi laut. Jumlah keseluruhan masyarakat yang mendaftar sebanyak  150 orang, namun yang tervaksinasi sebanyak 143 orang dan tertunda/tidak lolos screaning  7 orang.

Sementara itu disela memantau pelaksanaan vaksinasi,  Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi massal ini merupakan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. , untuk mendukung  program Pemerintah memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19 . " Sehingga tercipta kekebalan imunitas bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk menuju kehidupan yang sehat. Dan sampai saat ini  Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 6.621  orang di sejumlah wilayah maritim di Kalsel , " ujar Kolonel Herbiyantoko.(Pen2)