Koramil 06/Batuwarno Turunkan Babinsanya Dampingi Pemakaman Dengan Standar Penanganan Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Koramil 06/Batuwarno Turunkan Babinsanya Dampingi Pemakaman Dengan Standar Penanganan Covid-19

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Wonogiri – Babinsa Koramil 06/Batuwarno, melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman jenazah dengan prosedur penanganan Covid-19 bersama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Batuwarno, Senin(26/7).

Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo mengatakan, tugas pokok Babinsa selain membina desa, di masa pandemic saat sekarang ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam proses pemakaman jenazah dengan prosedur penanganan Covid-19 yang ada di masing-masing desa binaannya.

" Kehadiran Babinsa dipemakaman ini, bertujuan untuk mencegah warga agar tidak mendekat dan berkerumunan, serta untuk mengantisipasi apabila ada penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman ", ungkapnya.

Menyikapi banyaknya warga yang meninggal akibat terpapar Covid-19, Danramil meminta seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Dirinya juga mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin, karena dengan melaksanakan vaksin, resiko yang diakibatkan karena terkonfirmasi Covid-19 dapat berkurang,(Arda 72).