Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksinasi untuk anak diataas 12 Tahun -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksinasi untuk anak diataas 12 Tahun

Redaksi
Rabu, 21 Juli 2021

Sukoharjo (21/07/21) Serbuan vaksinasi TNI Kodim 0726/Sukoharjo kembali dilaksanakan di Makodim, Namun kali ini menyasar kepada anak-anak Anggota TNI (KBT) yang berusia 12 tahun keatas Rabu (21/07).

Vaksinasi yang ditujukan kepada anak-anak anggota TNI ini tak lain adalah untuk mencegah semakin banyaknya usia remaja terpapar covid 19. Vaksinasi ini merupakan dosis pertama bagi anak-anak anggota Kodim 0726/Sukoharjo (KBT) dan merupakan pertama kalinya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi kali ini merupakan program dari Komando atas yang ditujukan kepada putra-putri anggota TNI. Dalam pelaksanaanya, Kodim 0726/Sukoharjo menggandeng Klinik Pratama 26 Dim 0726 yang dilibatkan seluruh personelnya.

Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, vaksinasi yang berlangsung di Makodim setempat ini menyediakan 251 dosis.

"Vaksinasi usia 12 hingga 17 tahun ini pertama di Sukoharjo, minimal SMP sampai SMA," katanya.

" Selain vaksinasi untuk anak-anak KBT, Kodim Sukoharjo merencanakan akan menyasar ke pondok pesantren. Karena seperti diketahui ada beberapa pondok pesantren di Sukoharjo yang masih melakukan kegiatan di pondok," Lanjut Dandim 0726/Sukoharjo.

Menurut Dandim, pemberian vaksin Covid- 19 ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional. Langkah ini juga merupakan upaya Kodim untuk percepatan pemberian vaksin sehingga diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dandim berharap dengan adanya vaksinasi untuk anak-anak untuk ini  imunitas tubuh para anak-anak menjadi lebih kuat sehingga mencegah risiko tertularnya Covid-19 di kalangan anak-anak kita.

"Kita juga tidak bosan mengingatkan prajurit, KBT, Kodim Sukoharjo dan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M," tandasnya.

Semantara itu dr. Taufik Nur Hariadi, M.H.Kes mengatakan bahwa dengan vaksin covid 19 untuk anak-anak ini generasi kita terhindar dari covid 19, vaksin ini aman digunakan dan telah melewati uji klinis & meminta kepada segenap segenap orang tua tidak ragu-ragu puntuk mensukseskan program vaksinasi ini.(Red)