Kapolres Lhokseumawe Ucapkan Selamat Idul Adha -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe Ucapkan Selamat Idul Adha

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H mengucapkan selamat lebaran Idul Adha 1442 Hijriah kepada pejabat utama, staff dan Bhayangkari di gedung Wira Satya Polres Lhokseumawe, selasa (20/07/2021) pagi.

Acara tersebut digelar dengan mematuhi ketentuan prokes, mulai dengan memakai masker,  mencuci tangan, pengecekan suhu badan serta kursi yang ditata guna menjaga jarak.

"Momentum Idul Adha ditengah covid-19 tidak mengurangi makna idul adha itu sendiri, Momentum ini mari kita jadikan sebagai pemicu semangat bagaimana kita bisa meningkatkan rasa saling membantu dan menolong bagi sesama" ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H kepada personil.

Lanjutnya, sebagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya Ismail untuk dikurbankan atas perintah Allah, artinya kita juga harus bisa mengorbankan atau merelakan baik itu pangkat, jabatan, harta termasuk nyawa dijalan Allah.

Selama ini Polres Lhokseumawe sudah menjalankan program kue syurga dan Jum'at baroqah dengan membantu dan bersedeqah kepada masyarakat membutuhkan.

"Alhamdulillah selama bertugas 14 bulan program ini sangat disambut baik, sebanyak 16 kecamatan sudah terlaksana dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe atas informasi adanya warga yang membutuhkan yang langsung kita kunjungi untuk sama-sama saling membantu dan menolong warga"ubgkapnya.

Sambungnya, kegiatan Program jum'at baroqah dengan membagikan sembako yang kita berikan dengan ikhlas untuk saling membantu kepada yatim piatu serta masyarakat lainnya yang membutuhkan. Kemudian program kue syurga, yang dimaknai harus kita ambil untuk sama-sama kita nikmati menabung kebaikan untuk jalan menuju syurga"ungkapnya.

Dalam momentum Idul Adha hari ini ada daging lembu yang kita berikan untuk sama-sama sebagai ibadah, membantu dan dirasakan oleh masyarakat walaupun sedikit. Kami berterima kasih kepada personil yang sudah menyumbangkan dan merelakan hartanya.

"Terakhir, Saya AKBP Eko Hartanto dan keluarga mengucapkan selamat idul adha 1442 Hijriah, mohon maaf atas segala kesalahan dan semoga keihlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berqurban"pungkasnya.(HS)