Kapolres Lhokseumawe Pimpim Apel Pengamanan Antisipasi Takbir Keliling Idul Adha -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe Pimpim Apel Pengamanan Antisipasi Takbir Keliling Idul Adha

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H memimpin apel patroli pengamanan antisipasi takbir keliling hari raya idul adha 1442 Hijriah dan himbauan Protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, senin (19/07/2021) malam.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh ratusan personil dari satuan TNI-Polri Dinas Perhubungan dan Satpol PP setempat.

Kepada peserta Apel, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menegaskan bahwa pelaksanaan takbir kelilingan ditiadakan dan sebaiknya dilakukan di Mesjid atau Musholla sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Dengan dilakukannya PPKM Darurat di Jakarta dan PPKM Mikro di Aceh maka pelaksanaan takbir keliling ditiadakan,  tim patroli laksanakan penyekatan secara stasioner, patroli secara hunting dan laksanakan operasi yustisi sesuai ketentuan"tegas Kapolres Lhokseumawe.

Lanjutnya, hal ini harus didukung dan dilakukan secara humanis dan persuasif oleh TNI, Polri dan Dinas terkait dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat secara baik dan terpuji.

"Jadi ini cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, kita harus bisa jadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadi garda terdepan serta benteng pemerintah dengan iklas dan bertanggung jawab "pungkasnya.(HS)