Kabupaten Madiun Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Madiun Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AL

Redaksi
Kamis, 08 Juli 2021

Surabaya - Setelah secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah tanah air, kali ini giliran masyarakat di Kabupaten Madiun menerima Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatannya untuk melaksanakan serbuan, tepatnya di Desa Garon Kec. Balerejo Kabupaten Madiun, Kamis (08/07).

Dalam serbuan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, bersama dengan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, S.H., M.Ak., meninjau langsung pelaksanaannya vaksinasi tersebut.

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V bahwa, serbuan vaksinasi ini merupakan Langkah nyata dalam mendukung program pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19, dan merupakan bagian dari upaya pemberian 1 juta vaksin per hari kepada masyarakat. 

"Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, apa lagi saat ini beberapa daerah yang masuk di wilayah kerja Lantamal V telah menjadi zona merah, termasuk Madiun", kata Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi. 

Dalam kegiatan ini, tercatat 500 orang warga berhasil menerima vaksinasi jenis Sinovac dari para tenaga Kesehatan yang ditugaskan. Selain Nakes dari TNI AL, turut serta dikerahkan juga Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Balerejo, Kabupaten Madiun. 

"Saya bersama masyarakat lainnya, mengucapkan terima kasih untuk TNI, TNI AL yang telah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di Desa Garon Kecamatan Balerejo, Madiun, semoga masyarakat sehat tidak tertular virus corona", ungkap Bapak Kasimin salah seorang warga yang menerima vaksinasi tersebut.(AD)