Ini Tujuan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Ini Tujuan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Redaksi
Kamis, 08 Juli 2021

Wonogiri - Tim Kesehatan dari Puskesmas Ngadirojo melaksanakan tracing dibeberapa wilayah, kegiatan tersebut mendapatkan pendampingan dari anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo dan Bhabinkamtibmas di desa binaannya.

Hadirnya Babinsa bersama dengan tim Tracing ke rumah warga untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi mengatakan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Kamis (8/7).

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

" Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 ", ujar Danramil. (Arda 72)