Gandeng Pelindo III Surabaya Kodiklat TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Pelabuhan -->

Iklan Semua Halaman

Gandeng Pelindo III Surabaya Kodiklat TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Pelabuhan

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Surabaya - Setelah sebelumnya menyelenggarakan serbuan Vaksin Covid 19 di lingkungan kesatrian Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Kali ini Kodiklatal bekerja sama dengan Pelindo III Surabaya menyelenggarakan serbuan Vaksin kepada masyarakat pekerja maritim yang digelar di Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak Surabaya, Senin, (26/7/2021)

Vaksin yang digelar satu hari tersebut ditinjau langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang didampingi Direktur Utama (Dirut) Pelindo III Boy Robiyanto.

Sebelum melaksanakan peninjauan diawali dengan penerimaan Dankodiklatal oleh Dirut Utama Pelindo III di Loby VIP Gedung GSN Tanjung Perak, sambutan ucapan selamat datang dari Dirut Pelindo,  sambutan Dankodiklatal dan diakhiri dengan pertukaran Cinderamata.

Dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan Vaksin covid 19 bagi warga negara Indonesia, Kodiklatal telah menyelenggarakan beberapa kali serbuan Vaksin bagi masyarakat maritim dan para pekerja dibidang jasa pelabuhan, Untuk vaksin Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 3 dan 6 Juli di gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB)  Kodiklatal dengan target 2.498 peserta Vaksin.

Sedangkan gelombang berikutnya dilaksankan selama empat hari tanggal 19, 22,23 dan 24 Juli yang dilaksanakan di GOR Bolabasket AAL Bumimoro dengan peserta vaksin 1.550  peserta vaksin. 

Untuk Vaksin gelombang selanjutnya dilaksanakan di Gedung GSN Pelindo III Tanjung Perak Surabaya hari ini dengan target 1 300 peserta, vaksin ini juga diperuntukkan untuk masyarakat maritim yang bekerja dibidang jasa pelabuhan Tanjung Perak. 

Selain melaksanakan vaksin dewasa Kodiklatal juga menyelenggarakan vaksin untuk anak anak usia 12 sampai 17 tahun yang dilaksanakan pada tangal 21yang lalu di GOR Bolabasket Bumimoro dengan target 600 anak. 

Kegiatan lainya adalah donor plasma Konvalesen yang dilaksanakan dua kali yaitu di Puslatdiksarmil dengan target siswa yang menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil dan di Bumimoro dengan target siswa yang sedang menempuh pendidikan di Bumimoro Surabaya.(AD)