Di Semarang TNI AL Bantu Pengamanan Swab Tes bagi Penumpang Kapal -->

Iklan Semua Halaman

Di Semarang TNI AL Bantu Pengamanan Swab Tes bagi Penumpang Kapal

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

Surabaya - Pos TNI AL Jepara di bawah jajaran Pangkalan TNI AL  Semarang, Lantamal V, bersama- sama dengan aparat gabungan lainya yaitu Dinas Kesehatan, PMI dan , Satpolairud Polres  Jepara melaksanakan pengamanan terhadap pelaksanaan test Swab bagi para calon penumpang KMC. Express Bahari dari Jepara tujuan Pulau Karimunjawa bertempar di dermaga pelabuhan penyeberangan Kartini Jepara (Senin 19/7)

Disampaikan kebijakan dari Pemerintah daerah Kabupaten Jepara bahwa untuk sementara waktu para penumpang KMC. Express Bahari yang akan berlayar ke Pulau Karimunjawa hanya untuk warga Jepara dan Karimunjawa saja, hal tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi dan menekan penyebaran Virus Covid-19. 

Selain melaksanakan pengamanan petugas gabungan juga memberikan  edukasi berupa himbauan kepada warga dan para calon penumpang kapal agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan selama masa pandemi covid-19 ini.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, Diskes dan PMI (KAMLADU) wilayah pelabuhan Kartini Jepara selalu bekerja bersama guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.(AD)