Danramil 02/Woyla Bersama Forkopimcam Dampingi Wakapolres Aceh Barat Cek Posko PPKM Mikro -->

Iklan Semua Halaman

Danramil 02/Woyla Bersama Forkopimcam Dampingi Wakapolres Aceh Barat Cek Posko PPKM Mikro

Redaksi
Sabtu, 24 Juli 2021

Aceh Barat - Danramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar Kapten Inf Muhamaddar bersama unsur Forkopimcam dampingi Wakapolres Aceh Barat Kompol Adi Sopyan dan Forkopincam  mengecek kesiapsiagaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang ada di Desa Padang Jawa dan Desa Rantau Panyang Kecamatan Woyla, Sabtu  (24/7/2021).

Danramil 02/Woyla Kapten Inf Muhamaddar mengatakan bahwa pembentukan Posko PPKM Skala Mikro merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah melalui Permen Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus Corona (Covid - 19).

PPKM Mikro sendiri akan menyasar pada kegiatan masyarakat terbatas berbasis di wilayah terkecil, mulai dari tingkat Dusun, Desa hingga tingkat Kecamatan.

"Pembetukan Posko PPKM Skala Mikro ini melibatkan langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa setempat. Tujuannya adalah untuk mempermudah koordinasi dan pengawasan saat di lapangan. Karena selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melekat di tengah masyarakat", ujar Danramil

Wakapolres menimpali, Posko PPKM Mikro memiliki 4 (empat) fungsi, yakni sebagai Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung operasional penanganan Covid - 19.

"Posko PPKM Mikro harus bisa menjalankan fungsinya dengan baik, agar benar - benar dapat mengendalikan penyebaran Covid - 19 hingga tingkat Desa. Untuk itu, Posko PPKM harus memiliki kriteria Protokol Kesehatan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, memiliki Buku Tamu, APD, Masker, Hand Sanitizer dan cairan Disinfektan. Alasan tersebutlah yang menggerakkan Kami untuk mengecek apakah Posko PPKM Mikro di wilayah Desa Padang Jawa  dan lainnya ini sudah siap atau belum.  Kita juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan adanya Posko ini, sehingga mereka tidak bingung dan bertanya-tanya lagi apa manfaat dari Posko ini," pungkas Wakapolres

Terakhir Wakapolres beserta rombongan memastikan kesiapan sarana dan pra sarana Ruangan lsolasi Mandiri.(Red)