Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ngancar Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ngancar Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

Wonogiri - Penerapan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Wonogiri masih berlangsung hingga kini. Terkait dengan hal tersebut, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya, Kodim 0728/Wonogiri terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing,Tracing dan Treatment.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Ngancar, Koramil 08/Giriwoyo Serda Joko Purwanto, bersama anggota Polsek Giriwoyo, Perangkat dan Satgas PPKM Darurat Desa Ngancar, serta Tim Kesehatan Puskesmas Giriwoyo I dipimpin Sri Rahayu, tampak sedang melaksanakan tracing kepada warga, Selasa (20/7).

Serda Joko mengatakan, bahwa tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama tim satgas Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaanya. " Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain ", ucapnya.

Babinsa menambahkan, dalam kegiatan tracing tersebut juga dilaksanakan rapid antigen kepada 7 orang dan dari hasil pemeriksaan semua dinyatakan negatif. Namun demikian, Babinsa menghimbau agar warga tetap waspada dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, (Arda 72.