Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan Resmikan Jalan dan Jembatan Penghubung Desa Dalu X Menuju Jalan Sultan Serdang -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan Resmikan Jalan dan Jembatan Penghubung Desa Dalu X Menuju Jalan Sultan Serdang

Redaksi
Rabu, 07 Juli 2021

Tanjung Morawa - Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan meresmikan jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung morawa menuju Gg. Rukun Jl.Sultan Serdang (Jalan Arteri Bandara KNIA) kerjasama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan PT Evergreen Internasional Paper di Kantor PT Evergreen Internasional Paper, Jl. Utama Desa Dalu X A & B, Tanjung Morawa, Selasa (6/7/2021).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Deli Serdang dan pernyataan penyerahan aset itu dihadiri Chairman PT Evergreen Internasional Paper Budihardjo Chandra, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemy Mandagi, Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang, Kadis PUPR Jansu Sipahutar, Kadis Perkim Heriansyah Siregar, Kaban BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Hj. Miska Gewasari, Inspektorat Edwin Nasution, Kadis Lingkungan Hidup Artini Marpaung dan Muspika Tanjung Morawa.

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada PT Evergreen internasional Paper yang telah membangun jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu Sepuluh-A Kecamatan Tanjung Morawa menuju Gang. Rukun Jl.Sultan Serdang disertai surat pernyataan penyerahan aset yang dibangun secara resmi kepada Pemkab Deli Serdang.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Evergreen ini menjadi sebuah kegiatan yang memberi manfaat tidak hanya bagi PT Evergreen Internasional Paper tetapi juga pada masyarakat Deli Serdang pada umumnya," harap Bupati.

Menurut Bupati, kerjasama antara Pemkab Deli Serdang dengan PT Evergreen Internasional Paper atau dunia usaha sesungguhnya adalah merupakan kegiatan yang sudah menjadi budaya di Kabupaten Deli Serdang. Sudah lama konsep Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yaitu sebuah konsep dimana kesadaran bahwa memajukan dan mensejahterakan Deli Serdang baik wilayah maupun masyarakatnya merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

"Apa yang kita lakukan ini adalah merupakan wujud dari GDSM yakni kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini," tegas Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa dalam setiap aspek pembangunan tidak semua pihak bisa dipenuhi keinginannya, namun pemerintah selalu berusaha mencari jalan terbaik untuk menyeimbangkan antara kebutuhan yang lebih besar bagi memajukan masyarakat yang lebih luas.

"Kepada PT Evergreen Internasional Paper, mudah-mudahan perusahaan ini di masa datang menjadi usaha yang lebih besar, sukses, lebih mampu mensejahterakan insan perusahaannya dan tetap berkontribusi bersama dengan Pemkab Deli Serdang untuk memajukan wilayah dan masyarakat Deli Serdang," ucap Bupati.

Sebelumnya, mewakili Chairman PT Evergreen Internasional Paper Benson Chandra mengatakan sehubungan dengan telah selesainya bangunan jalan dan jembatan yang berukuran lebar 2,5 meter dan panjang 370 meter dibangun PT Evergreen Internatsional Paper menghubungkan Desa Dalu X-A dengan Gg. Rukun menuju Jl.Sultan Serdang kemudian dihibahkan kepada Pemkab Deli Serdang sehingga dengan diserahkannya hibah tersebut maka jalan dan jembatan yang telah selesai dibangun merupakan aset Pemkab Deli Serdang. Jalan dan jembatan tersebut dibangun sebagai akses lintas yang dapat dilalui masyarakat umum.(Waty)