Babinsa Miricende Dampingi Perugas Kesehatan Vaksinasi Kepada Warga -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Miricende Dampingi Perugas Kesehatan Vaksinasi Kepada Warga

Redaksi
Kamis, 08 Juli 2021

Wonogiri - Guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, anggota Koramil 19/Purwantoro beserta Forkopimcam Purwantoro mendampingi tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi kedua kepada warga yang berada di Kantor Desa Miricinde Kecamatan Purwantoro. Kamis (8/2).

Anggota Babinsa Serka Thamrin beserta anggota Polsek Purwantoro Bripda Gibran mendampingi 225 warga melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Ditempat Serka Thamrin menyampaikan, sebelum melaksanakan vaksin, para lansia harus lolos verifikasi pendaftaran kemudian scrining dan anamnase. Selanjutnya baru dilaksanakan pemberian vaksin sinovac dan terakhir, menjalani masa observasi selama 30 menit. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau KIPI (Kejadin Ikutan Pasca Imunisasi).

"Selama masa observasi ini, akan dipantau gejala klinis yang muncul pasca pemberian vaksin. Jika timbul efek samping dari vaksin berupa gejala klinis akan dimasukkan ke kamar KIPI, namun apabila tidak maka penerima vaksin boleh pulang ", ucapnya.

Dia menerangkan, dari 260 target Warga yang hadir sebanyak 225 warga dan 4 diantaranya tidak dapat melaksanakan vaksinasi dan hanya 221 warga yang lolos untuk selanjutnya menerima Vaksinasi.(Arda 72)