Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Diterjunkan Langsung Bersama Bidan Desa Dan Tim Kesehatan Laksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Diterjunkan Langsung Bersama Bidan Desa Dan Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Redaksi
Selasa, 20 Juli 2021

Wonogiri - Koramil 03/Ngadirojo menurunkan para Babinsanya untuk memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Ngadirojo dalam melaksanakan Tracing, Selasa(20/7).

Penelusuran kontak erat/Tracing dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menyampaikan, Kami melalui para Babinsa dilapangan bersama dengan Bidan Desa dan Tim Kesehatan, melaksanakan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19.

Sementara itu, terkait keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan Tracing, Danramil menyampaikan para Babinsa ini bisa membantu tim dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. " Yang melakukan tracing dari bidan desa dan tim dari puskesmas dengan didampingi Babinsa untuk kelancaran dan keamanan selama kegiatan ", pungkasnya.(Arda 72).