Asah Naluri Tempur Siswa Pusdiklapa Kodiklat TNI AL Lattek Olah Yudha Ops Gabungan TNI -->

Iklan Semua Halaman

Asah Naluri Tempur Siswa Pusdiklapa Kodiklat TNI AL Lattek Olah Yudha Ops Gabungan TNI

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Surabaya - Guna meningkatkan profesionalisme sekaligus mengasah naluri tempur, sebanyak 163 Perwira siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Oleh Yudha Operasi Gabungan TNI yang dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (26/7/2021).

Lattek yang akan berlangsung selama satu minggu tersebut dibuka langsung Komandan Pusdiklapa (Danpusdiklapa) Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Komandan Selapa, Komandan Sefung dan para Kabag dijajaran Pusdiklapa.   

Dari 163 Perwira Siswa Pusdiklapa yang Lattek Olah Yudha tersebut terdiri Siswa  Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-30, Siswa Pendidikan Alikasi (Dikaplikasi) dan Siswa Pendidikan Matra (Dikmatra) 2 TNI AL, selain itu turut pula Siswa STTAL Angkatan 41 dan Angkatan 42.

Lattek Olah Yudha Operasi Gabungan TNI ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi  segala ancaman.

Danpusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Lattek ini merupakan asalah satu wadah bagi perwira siswa dalam berlatih dan membiasakan diri guna menambah ilmu serta mengasah diri agar dapat memajukan TNI AL dan TNI padauUmumnya, selain itu untuk menambah wawasan sehingga kemampuan perwira siswa dalam bidang pengetahuan umum dan profesi semakin terasah.

Menurutnya dalam pelaksanaan Lattek para Perwira Siswa diberikan kesempatan berlatih dalam menyusun dan menerapkan konsep Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dalam opertasi gabungan TNI. Berdasarkan itu tentunya para Pasis dituntut mampu mengerti dan memahami bagaimana menyususn dan menerapkan konsep PPKM dalam operasi gabungan TNI.(Red)