TNI AL Bersama Pemkab Mimika Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mimika -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Bersama Pemkab Mimika Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mimika

Redaksi
Rabu, 30 Juni 2021

Surabaya - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika bersinergi dengan Rumkitban Timika, dan Pemerintah Kabupaten Mimika menyelenggarakan serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim di wilayah Kabupaten Mimika, Rabu (30/6/2021). Serbuan vaksin ini dipusatkan di Rumkitban Timika yang berada di Jalan Pattimura, Mimika. 

Tenaga kesehatan atau vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut berjumlah 4 tim yakni dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, tim medis Lanal Timika, Rumkitban Timika, dan tim medis Lanud Yohanes Kapiyau.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim ini ditinjau oleh Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Deni Indra M, S.Sos.,M.Tr.Hanla.,M.M., bersama Karumkitban Timika, Lettu Ckm Dr Amigo, sekaligus menyaksikan semangat masyarakat mengikuti vaksin secara tertib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Menurut Komandan Lanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra M, S.Sos.,M.Tr.Hanla.,M.M. bahwa Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Mimika untuk 
menekan tingkat penyebaran Covid-19, serta mendukung program pemerintah satu juta vaksin perhari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Mimika. 

"Serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia," tegasnya.  

Danlanal juga berpesan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

"Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Dengan pelaksanaan program serbuan vaksinasi tersebut diharapkan mempercepat percapaian terhadap Herd Immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari Covid-19," ujarnya. 

Selain menggelar serbuan Covid-19, Lanal Timika juga membantu mendistribusikan alat kesehatan ke berbagai Kabupaten Mimika, utamanya ke pulau-pulau kecil yang sulit dijangkat transportasi darat dan udara.(AD)