Sinergi TNI-Polri Batuwarno Dampingi Pemakaman Warga Dengan Standar Penanganan Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Sinergi TNI-Polri Batuwarno Dampingi Pemakaman Warga Dengan Standar Penanganan Covid-19

Redaksi
Jumat, 04 Juni 2021

Wonogiri – Anggota Koramil 06/Batuwarno dan Polsek Batuwarno bersinergi berikan pendampingan, serta pengamanan dalam pemakaman jenazah dengan standar Covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Batuwarno, Kamis (3/6) Malam.

Ikut hadir dalam pemakaman jenazah tersebut diantaranya, Camat Batuwarno Krishma Eko Sutiyono, Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo yang diwakili Sertu Sulardi, Kapolsek Batuwarno di wakili Kanit Provost Bripka Darwanto, Kepala Desa Tegiri Sri Wahyuni, Petugas BPBD Kabupaten Wonogiri, Tim kesehatan Puskesmas Batuwarno.

Sertu Sulardi menyampaikan, Almarhummah S (63), warga Dusun Weru RT 01/11, Desa Tegiri, di makamkan TPU Dusun Sambeng Rt 01/10, Desa Tegiri, Kec. Batuwarno.

Ditempat terpisah, Danramil menyampaikan, melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, kami harus proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan.

Danramil menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya.(Arda 72).