Serda Joko Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing Kepada Warga Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

Serda Joko Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing Kepada Warga Binaannya

Redaksi
Selasa, 01 Juni 2021

Wonogiri - Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh segenap anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Joko, yang melaksanakan pendampingan tim kesehatan dari Puskesmas Ngadirojo, dengan melaksanakan Tracing kepada warga masyarakat binaannya, Selasa(1/6).

Adapun tracing dilakukan kepada Y(40) yang beralamat di Dusun Gading RT 01/07, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, dengan didampingi perangkat desa setempat.

Di tempat terpisah Danramil Kapten Inf Sunardi menyampaikan, keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan Tracing bersama dengan Tim Kesehatan, sebagai tindakan pencegahan dan percepatan penanganan kasus covid-19.

Danramil menambahkan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan yang diharapkan dapat menjadi di agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan, terhadap penyebaran virus Corona di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dapat mengambil tindakan deteksi dini dan cegah dini, agar tidak semakin meluas.

 " Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI-AD untuk memutus penyebaran Covid-19 tentunya bersinergi dengan dinas instansi terkait, pendekatan di tengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan Virus Corona ", ucapnya.

Ditempat, Babinsa menyampaikan, bersama tim kesehatan Babinsa memberikan edukasi kepada warga dan menyarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri serta selalu menerapkan protocol kesehatan, (Arda 72).