Ratusan Warga Morotai Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Ratusan Warga Morotai Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL

Redaksi
Senin, 28 Juni 2021

Surabaya -;Ratusan warga Kabupaten Kepulauan Morotai mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pangkalan TNI Angkatan Laut bersinergi Dinas Kesehatan Pemkab Morotai di Pelabuhan HMS Lastory, kemarin.

Menurut Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla  ketika meninjau jalannya serbuan vaksinasi Covid-19 mengatakan, Lanal Morotai bekerja sama dengan Pemkab Pulau Morotai, dalam hal ini Dinas Kesehatan, bersinergi mendukung Program Pemerintah yang sedang berupaya cepat menanggulangi lonjakan kasus Covid - 19, dengan mendirikan Pos Serbuan Vaksin di pelabuhan HMS. Lastory Daruba.

Pelaksanaan serbuan Vaksinasi dilaksanakan dua tahap penyuntikan, dengan jarak penyuntikan pertama hingga kedua 14 hari pada dewasa berusia 18-59 tahun. Sasaran serbuan ini ditujukan kepada para ABK Kapal atau Speedboat penyeberangan antar Pulau, para buruh pelabuhan atau TKBM (Tenaga  Kerja Bongkar Muat) juga Masyarakat sekitar Pelabuhan

"Serbuan Vaksin Covid-19 dilaksanakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan sebanyak banyaknya peserta vaksin, serta  berlangsung dua hari yang mulai pukul 09.00 s.d 15.00 WIT, dan selama 2 (dua) hari tersebut telah mendapatkan antusias luar biasa dari peserta yang hadir," kata Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla.  

Sinergitas ini melibatkan tenaga Medis dan para Dokter dari Lanal maupun Dinkes Kab. Pulau Morotai, juga merupakan upaya membantu pemerintah Daerah guna menciptakan zona yang aman di wilayahnya. serta didukung sinergi TNI/Polri (personil Kodim persiapan/Koramil, Polres), Satpol PP maupun otoritas Syahbandar Pelabuhan setempat.(AD)