Rapat Monitoring Satgas Covid - 19 Kab Labura di Hadiri Kapolres Labuhanbatu di damping Waka dan Kapolsek Kualuh Hulu -->

Iklan Semua Halaman

Rapat Monitoring Satgas Covid - 19 Kab Labura di Hadiri Kapolres Labuhanbatu di damping Waka dan Kapolsek Kualuh Hulu

Redaksi
Kamis, 10 Juni 2021

LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin dan Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait menghadiri rapat monitoring Satgas Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (9/6/2021).

Bupati Labuhanbatubatu Utara, Hendriyanto Sitorus, sebagai pemimpinan rapat menyampaikan, Covid-19 setiap hari semakin meningkat, hampir setiap hari 1 terkonfirmasi positif, sampai hari ini sudah terkonfirmasi 433 jiwa yang terpapar Covid-19 di Labura.
"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menanggapi wabah Covid-19 dengan serius, mengingat virus Covid-19 semakin meningkat," ujar bupati.
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menambahkan, berdasarkan data Covid-19 yang dilihat, angka penyebaran Covid-19 Kabupaten Labura sudah menurun dibanding 2 kabupaten lain yaitu Labuhanbatu, dan Labusel.

"Untuk penanganan Covid-19 perlu diterapkan 4M, kemudian dilakukan PPKM Mikro sesuai dengan anjuran pemerintah di mana yang perlu dibatasi adalah puncak Covid-19 menyebar, kita dapat mengetahui melalui 3T (Tracing, Testing, Treatment)," tambahnya.
Kaporles meminta kepada Pemerintah Labura untuk segera merampungkan vaksinasi untuk tenaga pendidik di Labura, dikarenakan per 1 Juli nanti sekolah tatap muka kembali dibuka.
Monitoring ini dihadiri Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, didampingi Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB yang diwakilkan, Plt. Inspektur Nurrahman, Plt. Kaban BPKAD Harris Rangkuty, Satgas Covid-19 Labura.(julip Ependi)