Putus Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Babinsa Kelurahan Wuryantoro Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Putus Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Babinsa Kelurahan Wuryantoro Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Redaksi
Senin, 07 Juni 2021

Wonogiri – Senin(7/6), Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan Contak Tracing, untuk mengendalikan Pandemi Covid-19 yang dilakukan Tm Kesehatan.

Contact Tracing dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan Penderita Covid-19 dan juga akan memudahkan petugas kesehatan, untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Guna mendukung hal itu, Anggota Koramil 10/Wuryantoro mendampingi sekaligus melakukan pengamanan dan membantu Tim Screening Puskesmas Wuryantoro melakukan Contact Tracing terhadap keluarga yang Positif Covid-19.

Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Sertu Lasto beserta beserta anggota Polsek Aiptu Agus, mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Wuryantoro yang dipimpin Dr. Titik melaksanakan tracing kepada warga di Lingkungan Salam Sari RT 02/06, Kelurahan Wuryantoro, Kecamatan Wuryantoro.

Babinsa mengatakan, kami bersama tim satgas Covid-19 telah melakukan tracing atau pelacakan, terhadap warga binaan kami yang melakukan kontak erat dengan salah satu warga yang terconfirm positif Covid-19.

Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19 diwilayah binaan, serta memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro," pungkasnya.(Arda 72).