Polres Lhokseumawe Dirikan Gerai Vaksin Presisi, Ini Lokasinya -->

Iklan Semua Halaman

Polres Lhokseumawe Dirikan Gerai Vaksin Presisi, Ini Lokasinya

Redaksi
Rabu, 30 Juni 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe mendirikan gerai "Vaksin Presisi" yang dapat diakses gratis oleh masyarakat di tiga titik di wilayah Kota Lhokseumawe dari tanggal 28 Juni sampai 1 Juli 2021.

"Tiga lokasi itu yaitu, di Klinik Polres Lhokseumawe, Lapangan Hiraq dan Mall Suzuya Kota Lhokseumawe. Gerai Vaksin Presisi ini akan melayani masyarakat yang belum vaksin," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Salman Alfarasi, SH, MH, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, Vaksin Presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

"Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja," ujarnya.

Sambungnya, gerai "Vaksin Presisi" ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Polri khususnya Polres Lhokseumawe telah berkontribusi mewujudkan program sehari satu juta vaksinasi pada 26 Juni 2021 lalu dengan angka sekitar 3000 warga berhasil divaksin. hal ini dilakukan guna Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

"Sampai saat ini total jumlah masyarakat yang sudah divaksin diwilkum Polres Lhokseumawe dari tanggal 3 juni hingga hari ini sekitar 24 ribu orang lebih"pungkasnya.(HS)