Operasi Yustisi dan PPKM, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Jaring Ratusan Pengunjung Waduk -->

Iklan Semua Halaman

Operasi Yustisi dan PPKM, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Jaring Ratusan Pengunjung Waduk

Redaksi
Minggu, 20 Juni 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan Operasi Yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjaring ratusan pengunjung Waduk Lhokseumawe, Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH, Minggu (20/6/2021) mengatakan, personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH), petugas Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe usai melaksanakan apel langsung berpatroli menuju lokasi tersebut.

"Saat personel gabungan sampai di waduk, langsung menjaring sekitar 200 pengunjung. Kemudian, semua warga ini diseleksi untuk dipisahkan antara yang memakai masker dan tidak memakai masker," ujarnya.

Setelah diseleksi, kata Salman, tim gabungan memberi pengarahan kepada seluruh pengunjung. Bagi yang memakai masker, petugas memberi apresiasi namun tetap meningkatkan lagi dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan aturan PPKM sebagaimana instruksi pemerintah, kemudian diminta kembali ke rumah masing-masing.

"Sementara, dari jumlah tersebut, sebanyak 18 orang pengunjung yang tidak memakai masker tim gabungan melakukan pendataan identitas serta pemeriksaan kesehatan swab antigen. Hasilnya, semua negatif," pungkasnya.

Salman menambahkan, personel gabungan setiap malam melakukan himbauan baik kepada masyarakat, pengunjung waduk Lhokseumawe serta pemilik usaha terkait prokes dan PPKM. Namun, masih saja ada yang tidak mematuhi. 

"PPKM ini bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman Covid-19. Karena itu, patroli tim gabungan operasi Yustisi setiap malam untuk membubarkan kerumunan, seperti di warung kopi dan tempat keramaian lainnya yang berpotensi penularan Covid-19," jelasnya.(HS)