Nikmati Jajanan kuliner di Desa punden rejo, Bayarnya Pakai Koin Kayu -->

Iklan Semua Halaman

Nikmati Jajanan kuliner di Desa punden rejo, Bayarnya Pakai Koin Kayu

Redaksi
Minggu, 27 Juni 2021


Deli Serdang - Desa wisata punden rejo, memiliki keindahan alam dan hijaunya persawahan  yang membentang dengan indahnya.
Terletak di Desa punden rejo kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang sumatra utara,  akses menuju kampung wisata sangatlah mudah untuk dijangkau.

Keindahan alam menjadi daya tarik desa wisata di Deli Serdang ini. Tentunya area pesawahan yang begitu memukau akan menjadi sport pengunjung untuk berfoto-foto.



Selain menikmati pesona alamnya, Desa Wisata punden rejo juga bisa naik sampan atau kapal kecil untuk menyusuri sungai berkeliling sepanjang desa wisata punden rejo .

pada hari Minggu ini, Desa Wisata punden rejo menyediakan sarapan kuliner pagi dari bermacam macam makanan. Di sana wisatawan dan ditemani alunan musik  untuk menghibur pengunjung. Asyik bukan?

Wisata punden rejo dibuka ini menyuguhkan jajanan kuliner minuman dan makanan tempo dulu seperti kopi tubruk air kelapa es dawet wedang jahe jenis makanan tiwul Gatot getuk pisang rebus cenil lupis nasi Gedeg lontong sayur dan nasi kuning juga makanan  tradisonal lainnya. Uniknya lagi, penunjung wajib menukar mata uang rupiah dengan koin kayu yang disebut dengan Kepeng, harga per orangnya mulai dari Rp 2.000.perkeping Pasar ini  buka di hari  Minggu pada pukul 06.00-11.00 WIB.

Misno kepala desa punden rejo saat di konfirmasi melalui kasi kesra dan pelayanan Yudi Supriyadi, 27/6 2021 menyampaikan kepada media ini, Alhamdulillah hari kuliner jajanan tetap berjalan dengan lancar dan kami di sini menyediakan koin untuk menukar makanan dalam satu koin seharga Rp 2000 kemudian kami juga panitia menyediakan tempat dan mencairkan uangnya kepada penjual, dan kita ambil 10% dua ratus rupiah dari penjual guna untuk menambah PAD desa,

Harapan kami dengan adanya jajanan kuliner ini agar masyarakat gampang mencari sarapan yang bernuansa daerah dan nuansa desa di sinilah desa punden rejo dan kami berharap juga yang ada di tanjung Morawa dan desa ataupun daerah lain monggo lah datang dan ramaikan  wisata kuliner kami desa punden rejo untuk menambah inkam desa, kami juga tetap mengikuti peraturan protkes menyediakan cuci tangan masker dan tetap menjaga jarak ungkapnya(Waty)