Korem 174 Merauke Siap Sukseskan PON XX Tahun 2021 dan Pelopori Pencegahan Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Korem 174 Merauke Siap Sukseskan PON XX Tahun 2021 dan Pelopori Pencegahan Covid-19

Redaksi
Jumat, 04 Juni 2021

Merauke - Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa Korem 174 Merauke  siap sukseskan PON XX tahun 2021 dan menjadi pelopor dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Korem 174 Merauke.

Hal tersebut disampaikan Danrem Merauke saat mendampingi Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat melakukan peninjauan Venue PON XX di wilayah Kabupaten Merauke, bertempat di Sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Kamis (3/6/2021).

Brigjen TNI Bangun Nawoko menuturkan bahwa sampai saat ini wilayah Kabupaten Merauke yang terletak di ujung paling Timur Indonesia merupakan daerah yang sangat kondusif, terutama bidang Kamtibmas. "Selama ini sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah sudah berjalan dengan baik, kesadaran dan  peran serta dari  seluruh  komponen masyarakat  yang ada di Kab. Merauke sangat baik," ungkapnya.

Korem 174 Merauke juga telah menyiapkan sarana dan prasaran  berupa akomodasi dan transportasi guna mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

"Selain itu Korem 174 Merauke juga telah melaksanakan sosialisasi  kepada masyarakat guna menggaungkan event nasional PON XX agar selama pelaksanaan PON nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol Covid-19," kata Danrem.

Bahkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat  umum, saya  sebagai Danrem memberanikan diri untuk memasang slogan pada kendaraan dinas jabatan saya berupa himbauan serta ajakan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Untuk keberhasilan bertugas di Papua ini harus punya keberanian mencintai, menghormati dan menghargai harkat dan martabat Orang Asli Papua," pungkas Danrem.

Usai kunjungan dari Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gauled, rombongan Ketua Umum KONI Pusat didampingi Danrem 174 Merauke, para Kepala Seksi Korem dan Dandim 1707/Merauke berkunjung ke Makorem guna melihat langsung sarana dan prasarana yang sudah disiapkan oleh Korem 174 Merauke  dalam mendukung pelaksanaan PON XX, dan selanjutnya dilakukan foto bersama di depan Makorem.(Red).