Kapten Inf Sunardi : Tetap Waspada Dalam Setiap Pendampingan Pemakaman Jenazah Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Kapten Inf Sunardi : Tetap Waspada Dalam Setiap Pendampingan Pemakaman Jenazah Covid-19

Redaksi
Rabu, 23 Juni 2021


Wonogiri – Babinsa Desa Mloko Manis Kulon, Koramil 03/Ngadirojo Serda Sidiq, kembali melaksanakan kegiatan pengamanan pemakaman jenazah, salah satu orang warga dengan protokol covid-19 yang bertempat di Tempat Pemakaman Umum setempat, Rabu(23/6).

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari anggota TNI, Polri, BPBD, Tenaga Medis, PMI dan Relawan. Babinsa menjelaskan, Almarhummah S(73) tersebut sebelumnya dirawat di RS dan dinyatakan meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19 setelah sebelumnya dilaksanakan tes Swab PCR.

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat, serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman, tambahnya.

Sementara itu Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi secara terpisah menuturkan, dirinya senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa, agar dalam melakukan pendampingan memakamkan pasien covid-19, tetap berhati-hati dan waspada, serta tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Setelah selesai melakukan pendampingan, Danramil meminta kepada anggota tersebut untuk langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan cairan disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan ", pungkasnya.(Arda 72).