Kapolres Lhokseumawe Tinjau Vaksinasi Tamoeng Dayah di Muara Satu -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe Tinjau Vaksinasi Tamoeng Dayah di Muara Satu

Redaksi
Minggu, 06 Juni 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi Tamoeng Dayah di Dayah Al Munawwarah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (7/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Lhokseumawe dengan TNI dan Polri dan disambut antusias oleh Pimpinan dan santri Dayah Al Munawwarah serta warga Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengatakan, program vaksinasi tamoeng dayah merupakan program Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk menggelontorkan kegiatan vaksinasi massal.

"Semakin banyak masyarakat yang sudah divaksin, maka akan tercapai kekebalan kelompok di tengah masyarakat,"kata AKBP Eko Hartanto didampingi Dandim Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto dan Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe dr Said Alam Zulfikar.

Seperti yang diketahui bersama, kata AKBP Eko Hartanto, peningkatan kasus COVID-19 di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara kian meningkat tajam hingga 100 persen dalam dua minggu terakhir.

"Dengan program yang sangat bagus ini saya harapkan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menyukseskan upaya dalam mengakhiri pandemi COVID-19,"kata Kapolres Lhokseumawe.

Sementara itu pimpinan Dayah Al Munawwarah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan vaksin gratis kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah vaksin COVID-19 aman dan halal untuk digunakan, buktinya usai divaksin tubuh saya semakin segar dan tidak ada efek samping sama sekali,"kata Tgk Zulkarnaini Juned.

Usai meninjau vaskinasi tamoeng dayah, Kapolres Lhokseumawe bersama Dandim dan juga Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe menuju ke lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Di lokasi itu, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini melihat antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi massal. Pantauan awak media, seratusan warga masih menunggu antrian untuk menerima vaksin di hari ke empat dimaksud.(HS)