Jabatan Komandan KRI Badik-623 Diserah Terimakan* -->

Iklan Semua Halaman

Jabatan Komandan KRI Badik-623 Diserah Terimakan*

Redaksi
Jumat, 11 Juni 2021

Surabaya  - Jabatan Komandan KRI Badik-623 dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II diserah terimakan. Letkol Laut (P) Agus Tri Arianto menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan KRI Badik kepada kepada Mayor Laut (P) Suharto, dalam upacara sertijab yang dipimpin oleh Dansatran selaku Pgs. Dansatkat Kolonel Laut (P) Maman Nurachman di Aula Satkat Koarmada II pada Jumat (11/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Maman Nurachman mengucapkan terima kasih kepada Letkol Agus Tri Ariyanto atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Satkat Koarmada II.  Dan mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Komandan  kapal yang baru Mayor Suharto, yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Makassar-590. 

Lebih lanjut Kolonel Maman menyampaikan jika serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi, yang dihadapkan dengan tantangan tugas.  " Serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan akan penyegaran suatu organisasi dalam proses regenerasi dan pengembangan karier guna meningkatkan kapabilitas serta kualitas kinerja personel, " pungkasnya.

Sementara itu selama kegiatan berlangsung, seluruh hadirin melaksanakan disiplin protokol kesehatan  dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, seperti yang ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) kepada seluruh jajaran Koarmada II dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 (Pen2)