Hampir 24 Ribu Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Berhasil Divaksin -->

Iklan Semua Halaman

Hampir 24 Ribu Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Berhasil Divaksin

Redaksi
Minggu, 27 Juni 2021

LHOKSEUMAWE -  Sejak tanggal 3 sampai 26 Juni 2021, sebanyak 23.928 masyarakat berhasil divaksin di wilayah hukum Polres Lhokseumawe yang tersebar di berbagai titik vaksinasi massal.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH, Minggu (27/6/2021) mengatakan, dari jumlah total tersebut, sebanyak 3.119 berhasil divaksin pada Sabtu (26/6/2021) kemarin. "Kegiatan ini melibatkan 78 petugas dari unsur TNI, Polri dan Dinas Kesehatan," ujarnya.

Menurut Salman, jumlah tersebut berdasarkan data yang diperoleh Polres Lhokseumawe di seluruh puskesmas - puskesmas baik di Pemerintahan kota (Pemko) Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Kemudian, di lokasi pelayanan publik lainnya termasuk Lapangan Hiraq dan Rumah Sakit.

Selain itu, Polres Lhokseumawe juga menggelar Vaksinasi Drive Thru beberapa waktu lalu, vaksinasi juga dilakukan di gedung pelayanan SIM, Samsat serta di lembaga pendidikan keagamaan dengan program Vaksinasi "Tamoeng Dayah" dan program serbuan satu juta vaksin dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

"Berdasarkan data yang kita peroleh, total keseluruhan sampai tanggal 26 Juni 2021, sebanyak 23.928 masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe berhasil divaksin," pungkasnya.

Selain itu, sebut Salman, petugas Polri, TNI dan Dinas Kesehatan juga menerapkan sistem jemput bola mengajak aparatur desa dan langsung terjun ke tengah - tengah masyarakat dan menjemput warga yang bersedia divaksin untuk diantarkan ke tempat kegiatan vaksinasi massal.

Lanjutnya, sosialisasi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi massal terus dilaksanakan dengan cara door to door di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe untuk menekan potensi penularan serta memaksimalkan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Hal ini tidak terlepas dari peran personel TNI, Polri dan unsur terkait lainnya dalam memberi edukasi kepada masyarakat, kami sangat mengapresiasi kesediaan masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini," pungkas Salman.(HS)