Forkopimcam Woyla Timur Dampingi Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Aceh Barat Pantau Vaksinasi Massal -->

Iklan Semua Halaman

Forkopimcam Woyla Timur Dampingi Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Aceh Barat Pantau Vaksinasi Massal

Redaksi
Rabu, 30 Juni 2021

Aceh Barat - Untuk memastikan kelancaran vaksinasi massal bagi masyarakat dan Lansia, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P selaku Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Aceh Barat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Tangkeh Kecamatan Woyla Timur, Rabu (30/6/2021)

Turut mendampingi Letkol Dimar diantaranya adalah Camat Woyla Timur Drs. Syarifuddin, Danposramil 11/WT Peltu Arsulaiman, Kapolsek Aipda M. Thahar dan Kepala Puskesmas Herlinawati, S.Sit.

Saat di lokasi, Wakil Ketua 1 keliling berinteraksi langsung dengan warga yang akan menjalani vaksinasi. Beliau memberi asupan pemahaman - pemahaman agar tidak takut saat di suntik vaksin, sebab BPOM dan MUI telah menerbitkan loggo aman serta halal.

"Vaksin ini menjadi salah satu ikhtiar agar imun tubuh menjadi kebal atau tidak rentan terserang virus. Sebab, penanganan dan pengendalaian Covid - 19 bukan hanya tanggung jawab Satgas atau Pemerintah, akan tetapi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu masyarakat tidak usah khawatir dan cemas, karena vaksin ini sudah terbukti aman serta halal", terang Dandim

Terkait pemberitaan yang terkadang membuat gaduh, Letkol Dimar menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melawan konten Hoax yang sangat meresahkan.

"Tanamkan mosi tidak percaya terhadap berita - berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi sumber berita tersebut tidak jelas dan menyebar secara estafet dari mulut ke mulut. Sebagai masyarakat awam percayakan pada ahlinya. Sebab di Aceh Barat telah banyak yang di vaksin dan tidak mengalami gejala apapun. Bahkan Ulama Kharismati, Para Tokoh, Cendi Kiawan dan Cerdik Pandai sudah di vaksinasi", tambah Letkol Dimar

Dan tak kalah pentingnya, Letkol Dimar mengingatkan masyarakat meskipun telah di vaksin untuk tetap memgikuti dan mematuhi protokol kesehatan.(Red)