Dampingi Kasal, Komandan Lantamal V Kunjungan Kerja ke Yayasan Nala -->

Iklan Semua Halaman

Dampingi Kasal, Komandan Lantamal V Kunjungan Kerja ke Yayasan Nala

Redaksi
Rabu, 23 Juni 2021

Surabaya - Dampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM., selama berada di Surabaya, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamaan Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr (Han)., M.Tr.(Opsla)., CHRMP, ikut serta dalam kunjungan Kerja Kasal bersama sejumlah pejabat tinggi TNI AL di Kantor Yayasan Nala, Selasa (22/06), bertempat di komplek Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Yayasan Nala merupakan Yayasan yang berada di bawah TNI AL, bergerak dibidang Pendidikan dan saat ini mengelola berbagai perguruan tinggi yakni Universitas Hang Tuah Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Surabaya, STIKES Tanjung Pinang, Politeknik Hang Tuah Jakarta, Sekolah Pelayaran Aman Jaya, dan Rumah Sakit Gigi Mulut Nala Husada.

Yayasan tersebut berdiri tahun 1987, bertujuan sebagai wujud peran serta TNI Angkatan Laut dalam pembangunan di bidang pendidikan, sekaligus juga merupakan wadah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi generasi penerus sesuai dengan sistem pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar 1945.

"Cita-cita yang luhur yayasan, perlu diwujudkan secara nyata di lapangan, oleh karena itu diharapkan Yayasan Nala terus meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan pengawaknya. Karena keberadaan SDM pengawak Pendidikan yang berkualitas sangat menentukan kualitas hasil lulusan anak didik", ungkap Kasal dalam kesempatan itu. 

Dalam kedatangannya di Komplek Hang Tuah, Kasal beserta sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL disambut oleh Ketua Pengawas Yayasan Nala Laksamana Muda (Purn) Dr. Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksamana Muda (Purn) B. Ken Tri Basuki, M.Si. (Han),CHRMP, dan Anggota Pembina Bidang Umum Laksamana Pertama (Purn)  dr. Supriyono,Sp.OG(K) serta Rektor UHT Laksamana Muda (Purn) Prof Dr. Ir. Supartono, M.M., Ciqar.(AD)