Anggota Babinsa Selalu Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Setiap Melaksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Babinsa Selalu Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Setiap Melaksanakan Tracing

Redaksi
Sabtu, 26 Juni 2021

Wonogiri - Tracing atau pelacakan kontak erat dengan pasien Covid-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam setiap pelaksanaannya, anggota TNI-AD melalui para Babinsa dilapangan, selalu memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatisrono yang memberikan pendampingan kepada Puskesmas Jatisrono II saat melaksanakan Tracing yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Sabtu(26/6), petugas kesehatan dengan didampingi anggota TNI-Polri tersebut tampak mendatangi satu persatu rumah warga yang akan dilaksanakan tracing.

Danramil 14/Jatisrono Lettu Inf Cris Budiriyanto menyampaikan, sinergi dengan instansi terkait baik bersama Polsek pemerintah kecamatan, petugas kesehatan terus dilakukan, salah satunya dalam melaksanakan kegiatan tracing.

Danramil menambahkan, Tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona, oleh sebab itu Babinsa dilibatkan dalam membantu petugas kesehatan agar kegiatan dapaf berjalan aman dan lancar, (Red).