Anggota Babinsa Kodim 0728/Wonogiri Terus Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Babinsa Kodim 0728/Wonogiri Terus Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Redaksi
Sabtu, 26 Juni 2021

Wonogiri - Anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, memberikan pendampingan sekaligus pengamanan dalam kegiatan pemakaman jenazah dengan prosedur Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa di Koramil 03/Ngadirojo dan Koramil 06/Batuwarno pada Jum'at(25/6) Malam, mereka memberikan pendampingan dan pengamanan saat ada warga masyarakat di desa binaan meninggal dunia dan dimakamkan dengan prosedur Covid-19.

Dalam setiap melaksanakan kegiatan, Babinsa selalu mengingatkan warga terutama pihak keluarga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, hal tersebut untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi senantiasa mengingatkan dan menekankan kepada para anggota Babinsa dilapangan disaat melaksanakan pendampingan pemakaman agar tetap berhati-hati, waspada dan memperhatikan 5M.

" Setiap selesai mengikuti kegiatan pemakaman agar anggota langsung pulang, membersihkan diri dan mengganti pakaian, sepatu serta, alas sepatu disterilkan dengan disinfectan. Hal ini merupakan upaya untuk menjaga diri, keluarga dan satuan," pungkas Letkol Inf Imron. (Arda 72).