Aksi Babinsa Ampel Demi Tingkatkan Kesadaran Warganya -->

Iklan Semua Halaman

Aksi Babinsa Ampel Demi Tingkatkan Kesadaran Warganya

Redaksi
Selasa, 22 Juni 2021

Boyolali - Sebagai aparat teritorial, dimasa pandemi ini tidak henti-hentinya berupaya mencegah, memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Serka Mulyanto dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di Depan Puskesmas Ampel Desa Candi Kecamatan Ampel. Selasa (22/06).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan mengingat pandemi yang belum juga berakhir.

Danramil 05/Ampel Kapten Cba Joko Prasetyo mengatakan, kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warganya agar terhindar dari penyebaran maupun penularan Covid-19. Memang kebanyakan masyarakat sudah sadar akan pentingnya masker,namun masih ada juga yang tak mengenakan masker saat beraktifitas.

Selain membagikan masker, Babinsa juga mengajak dan menghimbau warga untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M (Mencuci tangan Memakai Masker dan Menjaga jarak) dan menghindari kerumunan.(Red)