Waspada Banjir, Babinsa 05/PC Bersama Warga Pantau Sungai Krung Meureubo -->

Iklan Semua Halaman

Waspada Banjir, Babinsa 05/PC Bersama Warga Pantau Sungai Krung Meureubo

Redaksi
Selasa, 18 Mei 2021

Aceh Barat - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Pante Ceureumin beberapa hari ini, membuat Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat bersiaga dan memonitor debit air Sungai Krung Meureubo, Selasa (18/05/2021).

Kegiatan Monitoring ini penting dilakukan oleh Babinsa setiap saat karena kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi Sungai Krung Meureubo secara langsung dilapangan yang merupakan tolak ukur terjadinya banjir apabila curah hujan yang tinggi.

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan Menerangkan "Babinsa bersama warga setempat terus lakukan pemantauan sungai Krung Meureubo guna mengetahui luapan air akibat hujan yang lebat, selain itu merupakan salah satu bentuk tindakan preventif, agar senantiasa terpantau dan sebagai langkah cegah dini terhadap segala kemungkinan yang ada", terang Danpos.

Lebih lanjut Danpos "Menekankan kepada seluruh Babinsa yang di wilayah agar tetap waspada dan selalu siap apabila terjadi bencana dengan segera memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga.

Sementara untuk hasil Pengecekan oleh Babinsa bersama warga, kondisi ketinggian Debit air sungai Krung Meureubo tersebut masih normal. Namun warga diminta tetap waspada sebagai langkah antisipasi bencana banjir kiriman akibat curah hujan tinggi di kawasan hulu sungai, pungkas Danpos.(Red)