Sosialisasikan Prokes Di Masjid Al Falah Personil polres Labuhanbatu POS Sigambal melakukan Pengamanan -->

Iklan Semua Halaman

Sosialisasikan Prokes Di Masjid Al Falah Personil polres Labuhanbatu POS Sigambal melakukan Pengamanan

Redaksi
Sabtu, 29 Mei 2021

LABUHANBATU - Personil Polres Labuhan Batu Pos Sigambal  disaat pandemi Covid 19 mewabah keseluruh penjuru dunia melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan menyamapaikan kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan, tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Bukan hanya melakukan sosialisasi pelaksanaan  protokol kesehatan, personil polisi pos Sigambal ini juga menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang melaksanakan sholat Jumat.

Personil Pos Polisi Sigambal BRIPKA Sarpin menyampaiakan sosialisasi dan penganan dolkasanakan di di Masjid Alfalah Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jumat (28/5/2021).

BRIPKA Sarpin menyampaikan bahwa dirinya ditugaskan untuk  pengamanan terhadap warga yang  melaksanakan ibadah sesuai dengan instruksi Kapolres Labuhanbatu agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat melaksanakan ibadah.

Disamping itu kami juga diperintahkan agar tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Mengingat didaerah kita ini ada peningkatan terpaparnya Covid 19, untuk itu kita tidak bosan - bosannya menyampaikan himbauan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam kehidupan sehari - hari.


Dengan kita selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari - hari, maka kita sudah ikut serta dalam mencegah penularan Virus Corona, jelasnya.

Salah seorang warga yang ikut pelaksanaan solat berjamaah di Masjid Al FALAH ,Ikbal saat diminta tanggapannya terkait pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian terhadap para jamaah solat Jumat, beliau sangat mengapresiasi pada Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawab, SIK.MH yang telah menugaskan personilnya mengadakan pengamanan terhadap kami sehingga kami melaksanakan ibadah solat Jumat terasa aman dan tentram.

Selain itu, pengamanan yang dilakukan BRIPKA Sarpin salah seorang personil Kepolisian Pos Sigambal ini sangat kami hargai karena selain beliau memberi pengamanan, beliau menghimbau agar para Jamaat solat Jumat untuk memutus mata rantai penularan Covid.19 senantiasa mengikuti Protokol Kesehatan, terang Ikbal.

Sedangkan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (Bakal)  Al FALAH bermarga
Harahap pada awak media mengatakan ,tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian memberi pengamanan dapat diberi acungan jempol karena kalau kita beribadah terasa aman dan nyaman niscaya amal ibadah kita bisa chusuk ,ujarnya. (Julip Ependi).