Satu Hari Banjir Melanda Desa Cingkam Sudah Mulai Surut -->

Iklan Semua Halaman

Satu Hari Banjir Melanda Desa Cingkam Sudah Mulai Surut

Redaksi
Rabu, 19 Mei 2021

Singkil////AK 
Satu hari telah berlalu banjir merendam puluhan rumah masyarakat Desa Cingkam sudah mulai surut kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil akibat luapan air sungai cenendang yang begitu tinggi mencapai dua meter kurang lebih.rabu pukul.08.54wib. tanggal,(19/5/2021).

Menurut keterangan dari Abdul salah seorang masyarakat Desa Cingkam yang terkena korban banjir ketingginyanya mencapai dua meter kurang lebih mengatakan kepada wartawan  yang bertugas di wilayah kabupaten Aceh Singkil tentang kondisi Samapi saat ini allahdulillah air mulai surut sejak kemaren sore samapi sekarang badan jalan sudah terlihat dan  sudah bisa dilalui sepeda motor dll dan Tak ada korban jiwa maupun barang- barang milik masyarakat kususnya di Desa ini semua aman.

 

Namun kita sejauh ini belum ada bantuan seperti medis obat-obatan maupun makanan dari pemerintah pusat maupun daerah bahkan sudah beberapa tahun ini setiap banjir sama saja.

 

Dan di tambah Maspudin selaku kepala Desa Cingkam saat di konfirmasi wartawan media yang bertugas di wilayah kabupaten Aceh Singkil  mengatakan hal yang sama bahwa banjir sudah mulai turun  dari semalam tetapi mengenai bantuan seperti medis, obat-obatan maupun berupa makanan untuk masyarakat yang  korban banjir dari pemerintah

Untuk saat ini belum ada bantuan  dari pemerintah seperti medis, obat-obatan maupun makanan bagi yang terkena korban banjir

Namun kita berharap kepada pemerintah daerah ataupun pusat agar bisa membantu sedikit beban para korban banjir karena untuk beraktivitas jelas terhambat dan tak bisa mencari sesuap nasi seperti biasanya ungkapnya.(Syahdun)