Polres Labuhanbatu Test Urine Kepada Seluruh Supir Yang Melintasi Kabupaten Labuhanbatu Raya -->

Iklan Semua Halaman

Polres Labuhanbatu Test Urine Kepada Seluruh Supir Yang Melintasi Kabupaten Labuhanbatu Raya

Redaksi
Rabu, 12 Mei 2021

Labuhanbatu – Lagi, Polres Labuhanbatu bersama petugas gabungan melakukan penyekatan dan tes narkoba kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Kanopan, tepatnya di Terminal Bus Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (10/05/2021).

 
Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu. Sebanyak 53 petugas gabungan terdiri 12 personel Sat Narkoba, 4 personil Lantas, 4 personil Intel, 4 petugas urusan kesehatan (Urkes), 8 personel Polsek Kualuh Hulu, 3 personil Koramil dan 10 petugas BNNK Labura serta 8 orang petugas dari Dishub Labura.

Dari hasil kegiatan kali ini, terdapat 50 pengendara yang di tes narkoba dengan di cek urinenya. Hasilnya, 3 orang terindikasi positif mengandung Methaphetamine masing-masing berinisial AS (26), AP (33) dan IAM (29). Ketiganya langsung dilakukan interogasi dan selanjutnya dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan Assessment.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, bersama Kasdim Mayor Arh Muji Santoso juga meninjau kegiatan penyekatan dan tes urine kepada pengendara, yang mana sebelumnya Kapolres melakukan pemeriksaan ketersediaan bahan pangan menjelang Idul Fitri di Pasar Modern Labura.

 
Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu mengintruksikan kepada personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk serius dan tidak bermain-main dengan pengendara yang melakukan mudik. "Kegiatan yang kita lakukan ini adalah instruksi dari pemerintah. Kepada rekan-rekan, laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," pesannya.

Kapolres juga meminta petugas untuk tidak bermain-main bermain-main dengan para pemudik. "Pastikan kartu tanda penduduk dari mana dan secara humanis sampaikan untuk tidak melanjutkan perjalanan. Suruh putar haluan, jika mereka pemudik," sebutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wabub Samsul Tanjung, Plt Sekda Suryaman Munthe, Kepala BNNK Labura Suheri Situmorang, dan Para PJU Polres Labuhanbatu. (Julip Ependi)