Masyarakat Desa Takal Pasir Berterimakasih Kepada Pemerintah Telah Di Adakan Replanting -->

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Desa Takal Pasir Berterimakasih Kepada Pemerintah Telah Di Adakan Replanting

Redaksi
Rabu, 05 Mei 2021

Singkil - Masyarakat takal pasir kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil sangat-sangat berterimakasih keoada pemerintah atas adanya replanting kebun kelapa sawit di kampung karena dari dahulu tak ada replanting kebun kelapa sawit seperti sekarang ini bahkan masyarakat kampung ini terkadang sebagian cuma dapat bantuan bibit kelapa sawit dari Dinas perkebunan.

Menurut keterangan dari jidin salah seorang anggota kelompok berkah tani mengatakan kepada media  tepatnya pada hari Rabu,(5/5/2021) sekitar pukul,10- 34wib tepatnya di lokasi perkebunan masyarakat setempat. bahwa kami masyarakat kampung ini sangat berterimakasih atas adanya replanting seperti ini sehingga kami dapat terbantu.biasakian kami terpaksa membersihkan lahan sendiri sehingga adanya replanting ini cukup meringankan beban kami apa lagi pakai alat berat  seperti beko untuk membersihkan lahan tersebut bahkan di buat parit supaya air bisa mengalir ketempat yang di arahkan seperti parit dan menampung genangan air di daerah tanaman agar jangan tanaman tergenang air.

 Apalagi bibit kelapa sawit langsung di tanam Tampa kami mengeluarkan biaya sepeserpun,bahkan di jaman sekarang ini perekonomian masyarakat sangat anjlok di bandingkan yang dulu  jelas jauh berbeda.

sekarang  jelas jauh berbeda sekali, ekonomi sekarang jelas anjlok bahkan untuk kepentingan rumah tangga sudah mulai terasa sulit terkadang hanya mampu cuma untuk beli beras sedangkan yang lainya terpaksa di tunda sebentar yang penting beras dulu ada kawan nasinya bisa di pancing ataupun bagaimana cara agar terpenuhinya selera makan tuturnya.

Dan ditambah nya lagi kebun sawit ini jelas sangat menjanjikan untuk masa depan anak-anak kami kelak nantinya dari pada tanaman lainya karena tanaman seperti jagung sudah pernah kami coba melalui kampung tangguh tapi tak berhasil diakibatkan banjir selalu merendam tanaman tersebut.

dan harapan kami toh hanya ini satu-satunya jalan. bila perlu harapan kami kedepannya di perluas lagi replanting kebun kelapa sawit tersebut.

Gecik rambut selaku Ketua kelompok berkah tani juga berharap kepada pemerintah agar replanting kebun kelapa sawit ini kedepannya lebih dari sekarang karena masih banyak tanah  masyarakat kampung takal pasir yang belum di replanting kebun kelapa sawit lagi hanya seluas 114 hektar namun masih banyak yang harus di replanting kebun kelapa sawit ujarnya dan di tambahkanya lagi mudah-mudah replanting kebun kelapa sawit ini berlanjut terus.

Sedangkan menurut sarman selaku kepala Desa takal pasir menanggapi tentang replanting kebun kelapa sawit yang ada di Desanya jelas sangat membantu masyarakat saya dan perlu saya tepis sedikit adanya pemberitaan bahwa mengatakan kepala Desa ikut dalam kepengurusan replanting kebun kelapa sawit betul ikutnya saya didalam ke pengurusan itu tetapi untuk mengajak masyarakat saya bergabung ungkapnya kepala Desa. (Syahdun)